Allain N'Kong, Gelandang Energik Yang Mengadu Nasib Di Arema

Diposting oleh Summer Coffee on Sabtu, 31 Maret 2012

N'Kong (tengah), bersama Barata (kanan) dan Cano (Kiri)

Salah satu pemain yang sekarang sedang melakukan seleksi di Arema adalah Alain N'Kong, dilihat dari kelahirannya yaitu Younde-Kamerun, dia tentu sekampung dengan Seme Patrick dan Pierre Njanka. Sebelumnya N'Kong sudah melakukan seleksi di Persebaya dan sempat menarik perhatian dari dari Divaldo Alves, pelatih Persebaya.

"Alain N'kong gelandang, dia punya fisik bagus. Shooting kuat sekali. Kelihatan kalau dia pemain pengalaman dan bagus juga," puji Divaldo kepada gelandang berusia 32 tahun itu.

Namun karena ada masalah yang disebut kubu Persebaya yaitu ITC, maka N'Kong batal bergabung dan sekarang mengikuti seleksi di Arema. Uniknya dari N'Kong diperoleh informasi jika ITC N'Kong sedang diurus di Jakarta.

Alain N.Kong merupakan pemain Timnas Kamerun yang sempat bermain bareng Samuel Etoo di Piala Afrika 2008. Bahkan, N.Kong menjadi pahlawan singa Afrika setelah membuat gol penentu di partai semi final

Senin, (26/3). Saat Arema melakoni uji coba lawa PS UMM NKong dimainkan oleh pelatih Arema, Joko Susilo sebagai gelandang jangkar. Pada kesempatan perdananya bermain bersama Seme Patrick dkk, NKong langsung menyumbang satu gol pada menit ke-40.

Bermain determinatif sebagai filter lini tengah, pemain kelahiran 6 April 1979 itu terlihat aktif membantu penyerangan tim sehingga daya gempur Arema sore itu begitu menyengat. Dia juga punya permainannya yang ngotot, serta tendangan kaki kiri kuat disertai akurasi passing.

Arema memang terus membuka pintu untuk pemain berkulias yang ingin bergabung dengan tim asal Malang ini. Selain Alain NKong, baru- baru ini ada dua pemain asing lagi yang tertarik membela Singo Edan. Dua pemain itu berasal dari Singapura dan Argentina yang berposisi sebagai gelandang striker.

Namun untuk bisa berbaju Arema, mereka masih harus mengikuti proses dan menunggu keputusan manajemen dan juga pelatih kepala Arema ISL, Joko Susilo.

sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar