Gue Jatuh Cinta Sama Arema !!

Diposting oleh Summer Coffee on Jumat, 20 Januari 2012

AREMANIA TIDAK KEMANA MANA, TAPI ADA DIMANA MANA
Satu kalimat yang simple tapi mampu ngerangkum semua pendapat dan pandangan gue buat club asli daerah malang ini. Iya, mungkin rada aneh kedengerannya, gue asli bogor, gue cewe tapi gue maniac bola, especially buat club Arema.

Awal gue tau Arema karena mas Ahmad Bustomi. pemain Timnas Indonesia yang berhasil membuat hati gue cenat-cenut selama liat perfom dia di lapangan hijau. Yap, gue penganggum beliau. Apapun dimana pun gue selalu berusaha mencari info tentang dia. Sampe akhirnya hati gue tergerak buat ngelirik club singo edan itu. Sekali lagi, Arema.

Di ujung pertandingan piala AFF gue baru tau (asli telat banget) kalo mas Bustomi itu pemain Arema. Sehingga gue akhirnya jadi terus ‘ngebuntutin’ liputan kemana pun dia tanding. Yang berarti tanpa gue sadari, gue jadi terus ngikutin pertandingan-pertandingan Arema.

Setelah mas bustomi, gue pun mulai tau Kak Kurnia Meiga H. Kipper yang ‘wah’ banget menurut gue. Kakak ini pun mampu membuat gue makin cinta sama club Arema. Hebat dan beruntung sekali menurut gue, club yang punya kipper se wonderful dia. Sangat cekatan dan cerdas. Apalagi ketika gue coba liat di web we aremania, ternyata dia sempet ngeraih gelar sebagai pemain terbaik di ISL kemarin. Itu sungguh membuat buluk kuduk gue merinding, asli. Ini bukan berlebihan, ini ungkapan jujur dari gue, cewe yang lagi fallin’ in love sama Arema. Dan lagi-lagi gue mikir, kemana aja gue selama ini baru tau ini semua? . ah,engga . pasti ini belum seberapa yang gue tau. Sampai akhirnya gue terus menerus ikutin perkembangan Arema, gue sering baca infonya dari macem-macem account.

Ada ongisnadeNet, we aremania, AremaFC, arema aremania , aremania kaskus, Bustomers19 dan berita tentang bola yang lainnya. Gue juga sering share beritanya, sampai majalah-majalahnya yang hanya di jual di malang yang gue pesen melalui temen gue . ngga lupa juga baju Bustomers yang ngga lama gue beli bulan kemarin, langsung dari malang. Ampe ortu gue bilang, “ini anak gadis kita udah mabok bola”. Sambil pasang wajah prihatin sambil geleng-geleng kepala. Hahaha, ngga gue becanda. Mereka cuman senyum-senyum liat kelakuan gue akhir-akhir ini. Sambil terus sesekali ngingetin, “jangan terlalu over dong neng, sekali-kali kamu tuh share tentang perawatan badan atau apa gitu yang cewe-cewe” . dan respon gue? Ga peduli. :p

Eniweii, Makin lama gue makin tau tentang Arema, banyak punggawa yang hebat selain dua orang yang gue sebutin tadi. Ka Along, Ridhuan, Dendi, Yongki, Benny, Zulkifli, Esteban, Roman, Waluyo, Sunarto, Juan Revi, Ahmad kurniawan dan yang lainnya. Dan pendapat gue, mereka luar biasa semua!


gue suka sama dua om bule, Esteban sama Roman. Mereka hebat, selalu berhasil untuk nyetak peluang buat gol. Tendangan mereka, cara mereka ngecoh lawan. Yah, walaupun kadang mereka suka sedikit ‘nakal’ atau apa deh itu, tapi mereka hebat! Dan juga ganteng tentunya. Uhuk..uhuk..

terus ka Along, dia dewasa banget kayaknya, menurut gue.. sebelum jadi kapten dia juga terlihat ‘nakal’ di lapangan, tapi pas udah jadi kapten, gue liat kak Along berubah, dia keliatan dewasa, keliat sangat mengontrol emosinya. Bisa nyabarin temen-temen Arema yang lain, dan tentunya, dia juga ngga kalah hebat sama om Esteban dan Roman.Kapten yang keren, kapten yang bisa jadi panutan.

Terus, bang Ahmad Kurniawan. Hiyaaaaa *histeris*. Gue jatuh cinta sama kipper ini! Sama cintanya kayak ke kaKurnia meiga. Demi apa aja, belum pernah gue suka dan kagum sama kipper selain ke mereka berdua. Sewaktu Ka Meiga ngga bisa ikut main bareng sama Arema karena harus ikut berjuang sama Garuda Muda (U-23), gue sempet sedih, asli. Unyu banget, gue kangen ka Meiga, kangen sama gaya dia kalo lagi nangkep bola, kangen dia ada di depan gawang Arema, dengan tampang yang serius. Seorang penjaga gawang yang bener-bener tangguh.

Tapiiii, saat gue yang (jujur) baru pertama kalinya liat aksi Bang Aka, (Ahmad Kurniawan), gue lansung bener-bener terpukau banget! Wow, ini sih Ka Meiga kedua! Gue suka sama gayanya, cuek, cuek banget, tapi kemampuannya sangat hebat. Kakak beradik yang luar biasa. Gue terharu waktu sempet pernah baca artikel tentang ka Meiga yang bilang kalau dia banyak belajar dari abangnya. Yang ngga lain dan ngga bukan adalah bang Aka sendiri. Ini ngebuat gue pengen tau tentang bang aka, pengen ngobrol pengen deket,pengen.. ah sudahlah *ngayal*.

Selain beberapa pemain yang gue sebutin tadi, jangan salah, gue juga suka sama aremania/nita. Supporter hebat, kompak. Gue suka ketika lihat satdion kanjuruhan jadi lautan biru. Penuh dengan sorakan, yel-yel yang ngga rasis. Gue ngga merasa terganggu pas denger yel-yel atau suara dentuman drum atau gendang dari mereka. Sangat teratur. Enak di dengar. Bikin gue pengen ada di antara mereka, di tengah-tengah mereka, sama-sama mengelu-elu kan tim kesayangan kita, tapi sayang sampe detik ini, itu semua hanya mimpi, gue di bogor, dan gue ngga pernah dapet izin buat nonton langsung. Selain tentang aremania/nita, admin-admin yang selalu ngasih info tentang Arema di twitternya juga baik. Mereka ramah, mereka bersahabat dan mau menjawab beberapa pertanyaan kalau gue mention ke beberapa account Arema.


Finally, di akhir tulisan gue yang kayaknya makin lama makin ngelantur ini, gue cuma mau bilang, gue jatuh cinta sama Arema. iyah, kayaknya gue dari tadi cerita panjang lebar intinya yang bisa ngerangkum semuanya cuman kalimat itu. dan satu hal, gue jatuh cinta sama permainannya, sama skill mereka. Bukan karena tampang. Ya bukan berarti pemain Arema ngga cakep-cakep. cakeplah, tapi batas ukur gue untuk cinta sama bola tentu aja ngga mentok dari tampang doang. Asal cakep, keren, fotogenic langsung deh gue ngefans, follow account fans clubnya.

Padahal tau dia main kayak gimana juga ngga. Ngga, gue ngga kayak gitu. Bagi gue tampang yang urutan keberapa tau kalau mereka bisa bermain dengan memukau di lapangan hijau. Yap, dan itu ada di semua pemain-pemain Arema. kalian the best. Sangat the best.
Teruslah kalian seperti ini, atau lebih baik dari ini. Sehingga ketika kalian tua nanti, ketika kalian ada yang jadi pelatih, atau hanya sebagai penikmat hari di masa tua, anak-anak atau cucu-cucu kalian bisa tau, kalau mereka punya ayah atau kakek yang luar biasa semasa jayanya. Ayah atau kakek yang dengan sepenuh hati memperjuangkan clubnya dengan tekad untuk menang. Dan itu adalah kalian, punggawa-punggawa Arema!

sumber: wearemania.net
original post: http://annlawliet.blog.com/2011/02/13/salam-satu-jiwa/

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar