Del Bosque: Mustahil Samai Rekor Guardiola Di Barca

Diposting oleh Summer Coffee on Minggu, 06 Mei 2012


Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan mustahil bisa menyamai rekor fantastis Josep Guardiola selama 4 tahun melatih Barcelona.

Pep Guardiola memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Barca di akhir musim nanti, setelah berhasil mempersembahkan 3 gelar La Liga beruntun dan 2 trofi Liga Champions. Del Bosque merasa jika posisi Pep takkan bisa tergantikan di Barca serta memuji Pep sebagai sosok yang bisa mengangkat nama Spanyol di sepak bola dunia.

"Mustahil bagi semua orang untuk bisa menyamai apa yang Guardiola raih di Barcelona," ucap pelatih berusia 61 tahun itu kepada reporter di sesi jumpa pers. "Ketika dia (Pep) melatih Barcelona, saya sudah meninggalkan Real Madrid, tetapi saya mempunyai hubungan baik dengannya melalui pemain Barca."

"Pep adalah orang yang sudah berhasil mengangkat sepak bola Spanyol dan sudah berhasil menjadi legenda. Guardiola sosok yang unik dalam sejarah sepak bola, dia tidak bisa disamai oleh siapapun."

Del Bosque kemudian mengakui jika Guardiola adalah sosok ideal untuk bisa menangani skuad La Furia Roja di masa mendatang.

"Saya bisa bayangkan jika RFEF menunjuk pelatih baru Spanyol, mereka akan mencari yang terbaik dan Guardiola berada diantara yang terbaik."

"Tetapi kami juga mempunyai banyak pelatih Spanyol dan banyak juga orang yang mempunyai kapabilitas untuk menangani tim ini," pungkas Del Bosque.

sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar