Hajar Napoli, Juventus Kudeta Posisi Milan

Diposting oleh Summer Coffee on Senin, 02 April 2012


Juventus tampil brilian saat menggulung Napoli tiga gol tanpa balas dan memangkas defisitnya dengan AC Milan di puncak klasemen dari empat menjadi dua poin.

Juventus (2) menjamu Napoli (4), Senin (02/4), di giornata 30 Serie A 2011/12 sehari setelah Milan (1) tertahan 1-1 di kandang Catania.

Bonucci, Vidal dan Quagliarella mencetak masing-masing satu gol di babak kedua yang memastikan kemenangan Bianconeri atas tamunya.

Babak pertama berjalan seimbang dengan tempo yang sangat cepat. Kedua tim berkali-kali menekan lini pertahanan lawannya dengan gencar, terutama lewat sektor sayap. Sejumlah peluang tercipta, tapi tidak ada gol yang dihasilkan.

Juventus nyaris membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sekitar lima menit. Umpan silang Andrea Pirlo dari sayap ke depan gawang Napoli gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Borriello. Bola lewat begitu saja dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk tim tamu. Protes Borriello, karena menganggap kostumnya ditarik pemain Napoli, tidak digubris oleh wasit.

Kesempatan emas diperoleh Napoli di menit ke-23. Ezequiel Lavezzi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima operan Inler, tetapi masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Juventus.

Pada menit ke-25, Napoli melakukan pergantian pemain. Dossena masuk untuk Maggio yang cedera.

Tempo laga di babak kedua masih seperti babak pertama, sama-sama cepat!

Gempuran tanpa henti Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53. Tendangan bebas Pirlo ke kotak penalti gagal diamankan dengan sempurna oleh barisan pertahanan Napoli, lalu bola jatuh di kaki Leonardo Bonucci, dan sepakannya gagal diantisipasi kiper De Sanctis yang salah langkah.

Tak berhenti sampai di situ, Juventus menggandakan keunggulannya 22 menit kemudian. Arturo Vidal menusuk ke kotak penalti dari sektor kiri, mengelabui Campagnaro dengan sempurna, lalu melesatkan sebuah tendangan menyilang yang keras dengan kaki kirinya untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Juventus.

Semenit berselang, Vidal nyaris mencetak gol kedua, tetapi tendangan jarak jauh yang dilepaskannya dari sektor sayap, setelah melihat posisi De Sanctis yang cukup jauh dari gawang, masih menyamping.

Juventus mulai mendominasi laga dan membuat Napoli tertekan.

Alessandro Del Piero masuk menggantikan Vucinic pada menit ke-82 dan langsung memberikan kontribusi positif untuk Juventus. Semenit berselang, sentuhan pertama sang nomor 10 setelah turun ke lapangan menjadi assist untuk gol ketiga La Vecchia Signora yang dicetak oleh Fabio Quagliarella!

Menit ke-86, Napoli semakin terpuruk setelah Juan Zuniga mendapatkan kartu merah langsung akibat sikutannya terhadap Chiellini.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dan Juventus berhasil meraih kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhirnya melawan Napoli.

Pencetak gol:
53' Leonardo Bonucci (1-0)
75' Arturo Vidal (2-0)
83' Fabio Quagliarella (3-0)

Statistik Juventus - Napoli
Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 27 (9) - 7 (0)
Corner: 3 - 6
Pelanggaran: 19 - 18
Offside: 3 - 5
Kartu kuning: 4 - 2
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 0 - 6

Susunan pemain Juventus (3-5-2): Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Borriello, Vucinic.

Susunan pemain Napoli (3-4-3): De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Inler, Zuniga; Hamsik, Lavezzi, Cavani.

Pekan depan, Juventus melawat ke markas Palermo, sedangkan Milan menjamu Fiorentina di San Siro.


Juventus - Napoli 3-0, serie A 2011-2012 by napolicivile
sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar