Messi Kalahkan Ronaldo

Diposting oleh Summer Coffee on Minggu, 25 Maret 2012


Lionel Messi kembali mencetak rekor baru dengan menjadi pemain Barcelona yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim. Sebiji gol yang dilesakkan pemain berusia 24 tahun itu saat Barca mengalahkan Mallorca 2-0 menambah pundi golnya menjadi 35 gol di La Liga musim ini.

Rekor pemain Barcelona dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim di La Liga sebelumnya dipegang oleh Ronaldo yang mencetak 34 gol. Legenda hidup asal Brasil itu berhasil membukukan rekor tersebut di musim 1996-97.

Sebelumnya Messi sudah berhasil menyamai rekor Ronaldo di musim 2009-10, dan 47 gol di segala kompetisi. Sementara di musim lalu Messi mencetak 53 gol di segala kompetisi namun hanya mencetak 31 gol di pentas La Liga.

Messi kini berpeluang mengejar rekor gol milik penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang mencetak 40 gol di La Liga musim lalu. Torehan gol itu hingga saat ini adalah rekor gol tertinggi sepanjang sejarah La Liga.

Musim ini Messi memang tampil gemilang. Pemain berjuluk La Pulga ini sebelumnya sudah menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Barcelona, dan sebelumnya menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 5 gol dalam satu laga di Liga Champions ketika menghadapi Bayer Leverkusen.

sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar