Harga Atas Waktu Dan Sahabat

Diposting oleh Summer Coffee on Sabtu, 24 Maret 2012


Di dalam dunia yang penuh hingar bingar dan hiruk pikuk ini kenyataannya banyak sekali orang merasa kesepiaan, sehingga timbul gagasan peluang bisnis untuk menyewakan seorang kawan. Dimana ada orang membuka perusahaan Rent a friend.

Dengan tarif US$ 20,00 per jam Anda bias mendapatkan seorang kawan yang mau mendengarkan Anda ataupun menghibur Anda pada saat Anda merasa kesepiaan.

Ia menyewakan seorang sahabat bukannya untuk melampiaskan nafsu birahi, melainkan benar-benar hanya teman untuk ngobrol atau bertukar pikiran. Pasti Anda akan berfikir masa untuk mendapatkan seorang sahabat saja kita harus bayar?

Believe it or not but that is true, pengalaman pahit yang pernah saya rasakan dan dialami oleh diri saya pribadi, kita mempunyai banyak sekali kawan dan sahabat, tapi apabila kita bergelimang dalam uang! Tetapi dimana kita jatuh mereka pun juga menjauhi kita, seakan kita ini penderita penyakit AIDS yang menular dan tidak boleh di dekati lagi.

Tanyalah di dalam lubuk hati kita masing-masing, apakah kadang-kadang kita tidak menyewakan diri kita sendiri kepada orang yg membutuhkan seorang kawan, dimana kita hanya mau datang kalau ada maunya atau butuhnya saja, dimana kita hanya mau menghubungi per=telefon kalau kita membutuhkan bantuannya, tetapi di hari lainnya SORRY NO TIME!


Banyak orang mempunyai pikiran bahwa kebanyakan orang tidak bisa mengerti maupun menerima dirinya atau menilai bahwa banyak orang tidak mau mendengar keluhannya, tetapi apakah tidak lebih baik kalau kita berusaha untuk mengerti orang lain daripada mereka mengerti kita?

Apakah tidak lebih baik kalau kita menyediakan waktu untuk mendengar keluhan orang lain daripada kita sendiri yang selalu mengeluh?

Seandainya Anda mendapatkan uang tiap hari sebesar US $ 86.400 yang harus di habiskan tiap hari tanpa sisa satu cent pun juga, karena sisa uang yang tak terpakai akan di delete sehingga tidak bisa ditabung ataupun dibawa ke hari esok. Saya yakin, pasti Anda akan manfaatkan uang itu sebaik mungkin. Kalau tidak bisa kita pakai sendiri semuanya, pasti kita akan berikan untuk amal ataupun orang yangg membutuhkannya.

Tapi apa ada seseorang yang setiap harinya dapat uang sebanyak itu??

ADA!!! Tetapi bukan dalam bentuk US $ melainkan dalam bentuk waktu - TIME.
Tiap hari kita mendapatkan waktu lebih yang bisa kita gunakan dan manfaatkan, waktu yang tidak di manfaatkan akan hilang sia-sia, begitu saja karena tidak akan ada yang bisa dibawa ataupun ditabung untuk hari esok. Disamping itu Anda pun tidak akan bisa mendapatkan lebih daripada waktu yang telah dijatahkan untuk Anda per hari. It allow no overdraft.

Waktu berjalan terus, tidak ada kekuasaan di dunia ini yg akan bisa menyetop jalannya waktu ataupun memutar balikannya. Waktu yang diberikan harus digunakan untuk hidup hari ini dan saat ini juga, tidak untuk hari esok, maka dari itu gunakanlah waktu ini sebaik mungkin entah untuk memelihara kesehatan, mendapatkan kebahagiaan ataupun sukses di dlm kehidupan Anda. Berikanlah makna di dalam kehidupan Anda bukan hanya untuk diri Anda sendiri saja, melainkan juga untuk membahagiakan sesama di dalam lingkup kehidupan Anda. Berikanlah waktu Anda dengan digabung oleh rasa kasih!

Untuk mengetahui nilainya waktu SATU TAHUN
Tanyakanlah kepada mahasiswa yang tidak lulus ujian.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU BULAN
Tanyakanlah kepada Ibu yang melahirkan bayi secara premature.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MINGGU
tanyalah kepada redaksi dan editor dari majalah minggguan.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU JAM
tanyakanlah kepada seorang kekasih yang sedang menunggu kedatangan pacarnya.
Untuk mengetahui nilai waktu SATU MENIT
tanyakanlah kepada orang yang keterlambatan naik kereta api.
Untuk mengetahui nilai waktu SATU DETIK
tanyakanlah kepada seorang yang barusan saja mengalami musibah karena kelalaian dalam sedetik saja.
"Yesterday is history, tommorow is mistery, today is a gift! That's why it's called the present!"

Seorang sahabat sama seperti satu permata yg tak ternilai harganya. Seorang kawan bias membuat kita ceria, membuat kita terhibur. Mereka meminjamkan kupingnya kepada kita pada saat kita membutuhkannya.

Mereka bersedia membuka hati maupun perasaannya untuk berbagi suka dan duka dengan kita pada saat kita membutuhkannya. Peliharalah persahabatan, kelak kau akan sangat kehilangan jika ia sudah tak ada.
Bagikanlah sebagian dari waktu yang Anda miliki untuk seorang sahabat. Pasti waktu yang Anda berikan tersebut akan kembali seperti juga satu lingkaran walaupun terkadang kita tidak tahu dari mana dan dari siapa datangnya.

Semoga bermanfaat ...

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar