Real Madrid Memberi Dukungan Kepada Abidal

Diposting oleh Summer Coffee on Jumat, 16 Maret 2012


Rivalitas antar dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid mungkin adalah yang terpanas saat ini seiring persaingan sengit yang terjadi di antara mereka. Tidak jarang clash antar pemain sering terjadi saat keduanya harus bertemu dalam El Clasico. Bukan hanya dari sisi internal klub, perang komentar penuh emosi juga terjadi di berbagai media antara para pendukung masing-masing klub.

Namun apa yang ditunjukan Real Madrid untuk memberi dukungan moril kepada Abidal sungguh di luar dugaan. Pada bulan Maret tahun lalu saat Abidal akan menjalani operasi pengangkatan tumor sejumlah pemain seperti sang kapten Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Sami Khedira, dan Marcelo tampak memakai kaos putih bertuliskan Animo Abidal untuk memberi semangat pada pemain rival mereka itu.

Tidak hanya sampai di situ, mereka juga ingin menyampaikan pesan tersebut kepada seluruh penonton yang hadir dengan menayangkan gambar Abidal dengan kostum Barcelona di big screen Stadion Bernabeu dengan tulisan yang sama.

Kini Abidal kembali akan menjalani operasi. Pihak Barcelona telah memberi informasi di website resmi mereka yang mengatakan bahwa Abidal akan segera menjalani transplantasi hati dalam minggu-minggu mendatang.

"Beberapa minggu kedepan, Abidal akan menjalani transplantasi hati," ujar pihak Barcelona sebagaimana dikutip BBC.

Mendengar kabar tersebut, sang rival kembali melakukan aksi simpatiknya. Melalui twitter resmi mereka Real Madrid menyampaikan dukungan moril dengan memuat foto Abidal dan memberi pesan yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia berbunyi: "Tim Real Madrid ingin menunjukkan dukungan mereka kepada Eric Abidal. Kami yakin bahwa semuanya akan berjalan dengan baik. Semoga lekas sembuh!"


Sebelumnya pemain Tim Nasional Prancis ini pernah naik ke meja operasi Maret 2011 lalu untuk mengangkat tumor yang menjangkiti hatinya. Abidal kemudian pulih dalam final Liga Champions musim lalu dan membantu Barcelona meraih tropi tertinggi antar klub Eropa itu. Dalam operasi sebelumnya Abidal membutuhkan waktu istirahat sekitar tujuh pekan. Ini tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi Barca yang tengah berjuang mendongkel Madrid dari puncak klasmen La Liga, menghadapi Liga Champion dan Final Copa Del Rey.

Apa yang dilakukan Real Madrid ini bisa menjadi sebuah inspirasi yang luar biasa untuk para pendukung kedua klub untuk tetap saling menghormati dan saling mendukung walaupun berseberangan.

sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar