Ferguson: Kini Messi Adalah Legenda

Diposting oleh Summer Coffee on Jumat, 02 Maret 2012


Bola.net - Sir Alex Ferguson memberikan pujian kepada Lionel Messi dan membandingkannya sejajar dengan para sosok legendaris macam Pele, Diego Maradona, Johann Cruyff dan Alfredo Di Stefano.

Pujian manajer Manchester United itu datang setelah bintang Barcelona itu menyabet gelar pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d'Or untuk kali ketiga beruntun kemarin - mengalahkan rekan setimnya, Xavi dan gacoan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Gelar itu melengkapi prestasi La Pulga - julukan Messi, yang tahun lalu sudah memenangi gelar juara La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antar Klub.

Dan Ferguson menganggap Messi, yang sudah dua kali mempecundangi Setan Merah di final Liga Champions, layak disejajarkan dengan para pemain hebat dunia lainnya sepanjang sejarah, meski ia baru berusia 24 tahun.

"Kritikus selalu mempertanyakan apakah seorang pemain seperti Pele dari era 50-an bisa bermain hari ini," ujar manajer asal Skotlandia itu yang menerima FIFA Presidential Award.

"Jawabannya adalah pemain hebat akan bisa bermain di generasi manapun. Lionel Messi bisa bermain di era 1950-an dan hari ini, sebagaimana juga Di Stefano, Pele, Maradona, Cruyff karena mereka semua pemain hebat. Lionel Messi tak diragukan lagi masuk kategori itu."
(espn/row)

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar