Buffon: Hari Terhebat Dalam Hidup Saya

Diposting oleh Summer Coffee on Senin, 07 Mei 2012


Gianluigi Buffon mengakui bahwa blunder kala melawan Lecce masih menyisakan bekas luka, tapi dia bisa merayakan gelar Scudetto sambil mengingat kembali semua orang yang ikut turun ke Serie B akibat Calciopoli beberapa tahun silam.

"Bohong jika saya mengatakan bahwa kesalahan saat melawan Lecce tidak menjadi beban atau menyisakan bekas luka. Saya sempat cemas itu bisa menggagalkan kami juara. Dalam tiga hari terakhir, saya benar-benar tidak bisa tenang," papar kiper Juventus tersebut.

"Itu merupakan tiga hari paling buruk dalam karier sepakbola saya."

"Tapi sekarang, ini adalah hari terbaik dalam hidup saya setelah menjuarai Piala Dunia."

"Saya ingin mendedikasikan gelar ini kepada banyak orang. Yang pertama, Alessandro Del Piero, karena akhirnya kami bisa merayakannya bersama lagi. Saya rasa, Camoranesi, Trezeguet dan Nedved juga pantas jadi protagonis malam ini."

"Turun ke Serie B setelah memenangi Piala Dunia bukanlah hal yang mudah. Mungkin, alasan kami melakukannya adalah kecintaan pada klub, rasa saling memiliki di Juve, respek terhadap tifosi dan ikatan yang terjalin di antara kami."

"Penungguan selama enam tahun itu akhirnya terbayar juga."

Ini merupakan Scudetto pertama Juventus pasca-Calciopoli, yang menyebabkan dicabutnya gelar mereka musim 2004-05 dan 2005-06.

Secara teknis, Juventus telah mengoleksi 28 Scudetto, tapi Juventus menganggap gelar 2011/12 ini sebagai gelar mereka yang ke-30.

sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar