Yo Iki Arema Seng Asli

Diposting oleh Summer Coffee on Minggu, 08 April 2012


Arema Indonesia yang bermain di kompetisi Indonesia Super Liga ini semakin dinanti kehadirannya oleh Aremania. Meski ada di peringkat 18, semangat Aremania mendukung tim yang dianggap 'asli' ini semakin gencar.

Jika ketika main di Talok Turen kondisinya stadion penuh. Maka kejadian yang sama juga ada di Gajayana. Ribuan suporter sudah datang menyambut punggawa Singo Edan ini dan menunggu sejak pukul 14.30. Meski kondisi itu wajar dalam pertandingan sesungguhnya, namun menjadi tidak wajar karena sore kemarin adalah pertandingan ujicoba dan lawannya pun dari amatir.

Di sudut stadion juga nampak beberapa Aremania yang membawa tetabuhan untuk kemudian dengan bersemangat bernyanyi mendukung Arema. "We Love You...", begitu petikan nyanyian Aremania yang memadati tribun ekonomi.


"Yo iki sam, Arema seng asli, Arema yang dekat dengan Aremania, Arema yang tidak banyak melakukan serangan, dan Arema yang pengurusnya damai" Kata Ari Aremania Bululawang. Bahkan Ari juga bercerita jika dirinya sempat menyaksikan perjuangan Ridhuan cs di Talok Turen kondisi disana juga serupa dengan di Gajayana.

Bahkan ada kejadian lucu dan unik. Banyak suporter yang tidak tahu jika sistem pertandingannya adalah 3x30 menit. Karena itu ketika peluit babak kedua dibunyikan, sontak ratusan suporter langsung turun ke lapangan untuk meminta pemain foto bersama dan memberikan tanda tangan. Bahkan sistem pengamanan dari klub sendiri sempat kewalahan mengatasi aksi Aremania ini.

Beruntung Aremania mau mengerti ketika dengan baik-baik Joko Susilo cs memberikan keterangan kepada suporter bahwa masih ada 30 menit lagi. Selain itu, teriakan suporter yang berada di tribun agar penonton yang di lapangan segera balik ke pinggir juga membuat mereka minggir. Meski tetap berada di pinggir lapangan alias tidak kembali ke tribun. Antusiasme yang luar biasa ini menimbulkan aura positif kepada pemain dan mereka tampil semangat.


Prestasi Arema yang jeblok di putaran pertama nampaknya tidak menjadi masalah bagi suporter, mereka nampak semangat dan yakin, beberapa pemain yang hadir di putaran kedua bakal membuat Arema bisa bangkit dan lolos dari degradasi.

Manajemen Arema melalui Sudarmaji mengapresiasikan antusiasme tinggi ini. "Saya bangga kepada Aremania, dan dukungan serta doa dari Aremania inilah yang membuat kami sangat bersemangat menyambut putaran kedua karena pemain akan meningkat mentalnya berkat dukungan ini" kata dia.
sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar