Grazie Ale, Perpisahan Yang Sempurna

Diposting oleh Summer Coffee on Rabu, 16 Mei 2012


Tanggal 13 Mei 2012 menjadi tonggak sejarah baru bagi Juventus, bukan hanya berhasil menjadi Campione d’Italia, tapi Juventus juga menutup Serie A musim 2011/2012 dengan tidak terkalahkan sama sekali. Dengan 23 kemenangan dan hasil imbang 15 kali dari 38 giornata, Juventus menjadi tim Italia yang mencatat sejarah tidak terkalahkan di Serie A yang diikuti oleh 20 klub.

Scudetto 2011/2012 menjadi scudetto ke 30 untuk Juventus, sehingga musim depan Juventus berhak memakai 3 bintang emas di jersey mereka. Namun ide 3 bintang ini tampaknya tidak disetujui oleh pihak Lega Serie A, yang hanya mengakui Juventus baru mengoleksi 28 gelar scudetto saja, karena 2 scudetto (2005/2005 dan 2005/2006) sudah dicabut dari Juventus sebagai akibat dari kasus Calciopoli.

Pihak Liga Serie A sendiri akan kembali merundingkan hal ini dengan manajemen Juventus untuk mencari solusi yang terbaik, karena menurut Lega Serie A, tindakan Juventus dengan mamakai 3 bintang merupakan suatu tindakan provokasi. Ah, sudahlah, masa bodoh dengan Lega Serie A, semua orang tahu, termasuk Morati, bahwa gelar scudetto itu dimenangkan di atas lapangan, dan silahkan saja mereka yang menentang untuk datang ke Turin dan hitung ada berapa trophy scudetto di lemari Juventus, ada 30 !!!

Grazie Alex (Tutto sport)

Dan pertandingan giornata 38 kemarin sekaligus menjadi perpisahan legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, yang mulai musim depan sudah tidak memperkuat Juventus lagi. Kemana Del Piero akan berlabuh berikutnya masih belum diketahui, namun Del Piero sudah memberikan isyarat yang jelas, bahwa musim depan dirinya tidak bersama-sama Juventus lagi.

Manajemen Juventus memutuskan tidak memperpanjang kontrak Del Piero dengan alasan bahwa ini saatnya Juventus melakukan regenerasi di tubuh klub. Del Piero sendiri menolak untuk pensiun dan bergabung dalam jajaran manajemen Juventus, karena masih ingin bermain sampai dengan usia 40 tahun (3 tahun lagi).

Dan melawan Atalanta di giornata 38, Del Piero diturunkan Conte sejak awal laga, dan menit ke 27 babak pertama, Del Piero berhasil mencetak gol kedua untuk Juventus. Gol tersebut merupakan gol ke 188 Del Piero dari 478 penampilannya di Serie A bersama Juventus. del Piero total sudah mencetak 289 gol dari 704 pertandingan resmi, selama 19 musim bersama Juventus.


Dan dimenit 56 babak kedua, Del Piero digantikan Simone Pepe, seketika itu juga seisi Juventus Stadium bergemuruh menyanyikan lagu untuk Del Piero, sedangkan Del Piero sendiri memberikan penghormatan untuk semua Juventini di stadion malam itu.

Tentu bagi Juventini, sangat berat melepas pemain legenda terbaik seperti Del Piero, tapi memang ini merupakan saat yang tepat bagi Del Piero pergi dari Juventus, Del Piero sudah memenangkan semuanya bersama Juventus. Del Piero sudah melalui banyak hal bersama dengan Juventus, baik dalam suka maupun duka, ketika Juventus terpuruk ke Serie B, dan pemain bintang satu per satu mulai meninggalkan Juventus, Del Piero sama sekali tidak bergeming untuk meninggalkan Juventus.

Dan 6 musim berlalu, Juventus sudah kembali kepada kejayaannya, menjadi Campione d’Italia. Dan Del Piero bisa meninggalkan Juventus dengan tenang, karena Del Piero meninggalkan Juventus dalam kejayaan, bukan dalam keterpurukan. Dan Del Piero pergi sebagai seorang juara sejati, bukan pecundang. Lagi pula Del Piero hanya pergi untuk sementara, karena setelah pensiun nanti, Del Piero pasti akan kembali ke Juventus dan bergabung dalam jajaran manajemen Juventus. Andrea Agnelli sendiri mengatakan bahwa pintu Juventus selalu terbuka untuk pemain seperti Del Piero.

Terimakasih Del Piero, saya bisa mengenal sepak bola dan Juventus dari sosok seorang Del Piero, yang mengajarkan Juventini untuk mencintai Juventus seperti mencintai kekasihnya sendiri. Bahkan Del Piero sendiri menyadari bahwa kebesaran seorang pemain tidak akan pernah bisa menandingi kebesaran klub yang dibelanya.

“It’s been a moving day. I’ll always keep these moments with me and I’ll never stop thanking my fans. Of course, there’s a bit of sadness, but I’ll get over that to prepare for Sunday’s final. I’ve celebrated alongside my team-mates, on the pitch, doing what I like most: winning. What I saw in the supporters’ eyes was wonderful. There’s a unique rapport between us, for what we’ve gone through over the years, also in the most critical moment of the club’s history. Those who have always played for the same team gain people’s gratitude. I want to enjoy this moment.” (Alessandro Del Piero – Juventus.com)

Ale, sei un mito!

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar