Klub Jepang Terkesan Pada Arema Indonesia

Diposting oleh Summer Coffee on Kamis, 01 Maret 2012


Kesuksesan Arema di laga LCA dalam jumlah penonton membuat JUFA FC kepincut Arema untuk melakukan duel uji coba pada pertengahan Maret 2012.

JUFA (Japan Football University Association) adalah salah satu divisi di Liga Jepang (J-League) menempati urutan ke-3, dibawah Divisi I dan Divisi II. Para pemain JUFA yg datang ke Indonesia nantinya merupakan pilihan tebaik dari seluruh Universitas yang ada di Jepang. JUFA juga sering menjadi pemasok utk para pemain timnas Jepang U-21 yang akhirnya menjadi pintu masuk bagi para pemain profesional di J-League.

Sebelumnya, pada 24 November 2011 lalu, Arema yang berkantor dari Sultan Agung kedatangan tamu dari JUFA, ketika itu, kerjasama dilakukan bentuk dari partisipasi Arema di Liga Champions di tahun yang sama. Ketika itu, utusan yang datang yakni, dari Executive Director JUFA, Kent Takahashi dan Masahiro Inui, Team Manager Fukuoka University Football Club, salah satu tim dibawah naungan binaan JUFA.

Ketika itu, media officer Arema, Sudarmadji mengatakan, jika JUFA sudah cukup lama ingin bekerjasama dengan Arema. Yakni sebelum Arema Indonesia datang ke Jepang tepatnya saat melawan Cerezo Osaka dalam laga LCA tahun lalu.

"Yang menjadi tertarik bekerjasama dengan Arema, karena Arema Indonesia adalah salah satu klub besar di Indonesia yang memiliki dukungan dari suporternya Aremania," katanya.

Dan tahun 2012, JUFA memutuskan utk mengadakan try-out ke Indonesia, setelah tahun-tahun sebelumnya selalu digelar ke Eropa dan Timur Tengah. Menurut Mr. Kent karena atmosfer sepakbola Indonesia yg kondusif dan animo penoton juga suporternya yang antusias sekali dan juga utk mendapatkan suasana berbeda dibanding dengan di Eropa dan Timur Tengah." Kata Sam Irsam Soetarto (wonge iki familar karo News Arema ker..wkwwk) yang bertindak sebagai Organize Transportasi dan Guide-nya.

"Sebelumnya, ketika Arema bermain di Osaka, Mr Kent sempat datang jauh-jauh dari Tokyo untuk menemui tim Arema dengan melakukan perjalanan selama 6 jam agar bisa bertemu dengan pengurus Arema" lanjutnya

Dari, media officer Arema, Sudarmadji mengatakan, menurut Kent, JUFA sudah cukup lama ingin bekerjasama dengan Arema. Yakni sebelum Arema Indonesia datang ke Jepang tepatnya saat melawan Cerezo Osaka dalam laga LCA tahun lalu.

"Yang menjadi tertarik bekerjasama dengan Arema, karena Arema Indonesia adalah salah satu klub besar di Indonesia yang memiliki dukungan dari suporternya Aremania," katanya.

Di Malang sendiri JUFA bakal melakukan sparing dengan Arema. Dengan rincian sebagai berikut

18 Mar = Persela vs JUFA (stadion Lamongan) - Sore hari
19 Mar = Coaching clinic di Batu - Pagi hari
20 Mar = Arema ISL vs JUFA (stadion Kanjuruhan Malang) - Sore hari
(Apry Aje/Wea)


Sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar