Barca Hancurkan Granada, Messi Pecahkan Rekor

Diposting oleh Summer Coffee on Rabu, 21 Maret 2012


Barcelona menjamu Granada di Nou Camp dalam lanjutan La Liga. Granada sempat menyulitkan Barca namun pada akhirnya Barca terlalu tangguh bagi mereka. Barca mengalahkan Granada dengan skor 5-3.

Pertandingan baru berjalan empat menit namun Barca sudah berhasil unggul. Kerjasama antara Messi dan Xavi berhasil menjebol gawang Granada. Umpan dari Messi membuat Xavi dengan mudah memasukkan bola ke gawang tim lawan.

Lionel Messi menggandakan keunggulan Barca pada menit 17. Aksi brilian Cuenca membuat pertahanan Granada terbuka. Umpan silang dari Cuenca berhasil dimaksimalkan oleh Messi lewat sebuah tendangan voli. Bola meluncur deras ke sudut bawah gawang Granada. Barca unggul 2-0.

Granada memperoleh peluang emas mereka pada menit 41. Benitez berhasil mengirim sebuah umpan terobosan ke depan gawang Barca. Alves gagal menghalau umpan tersebut namun sayang Ighalo juga gagal menerimanya dengan baik. Benitez terlihat kecewa atas kelambatan pergerakan rekannya tersebut. Hingga babak pertama berakhir skor masih 2-0 bagi keunggulan Barca.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Granada akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Tendangan bebas dari Carlos Martins berhasil dimaksimalkan oleh Diego Mainz Gracia. Bola hasil tandukannya menjebol gawang Barca setelah sebelumnya ia berhasil mengecoh Pique.

Granada mendapatkan hadiah penalti pada menit 62. Pelanggaran yang dilakukan oleh Dani Alves pada Benitez di area kotak penalti membuat wasit memberikan hadiah penalti. Guilherme Siqueira berhasil memaksimalkan kesempatan penalti tersebut. Skor menjadi imbang 2-2.

Messi kembali membuat Barca unggul pada menit 67. Alves membayar kesalahannya dengan memberikan sebuah assist ke pemain Argentina tersebut. Messi akhirnya berhasil menjebol gawang Granada setelah sebelumnya mengecoh kiper Granada.

Gol Messi ini merupakan yang ke 233 bagi klubnya. Rekor ini membuatnya memecahkan rekor gol terbanyak bagi klubnya selama ini. Sebelumnya Cesar Rodriguez menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barca dengan 232 golnya. Ia membela Barca dari tahun 1942-1955.

Tello membuat Barca unggul dengan skor 4-2 pada menit 82. Messi sebelumnya mengancam gawang Granada namun bola hasil tendangannya berhasil diblok oleh kiper Cesar. Sayang bagi Granada karena bola rebound langsung disambar oleh Tello hingga berbuah gol bagi Barca.

Messi mencetak hat-trick pada menit 86. Alves kembali melakukan aksi brilian dengan mengirimkan sebuah assist. Messi berhasil memaksimalkan assist tersebut setelah sebelumnya ia berhasil mengecoh Cesar. Barca unggul dengan skor 5-2.

Granada mendapatkan hadiah penalti keduanya pada menit 88 setelah Dani Alves melakukan pelanggaran handsball.Pelanggaran ini membuat Alves menerima kartu kuning keduanya sehingga ia harus keluar lapangan. Siqueira kembali berhasil memaksimalkan kesempatan penalti yang didapat. Granada memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 5-3.

Kedua tim terus saling berganti menyerang namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Barca menang atas Granada dengan skor 5-3. Rekor gol yang diciptakan Messi sebanyak 234 gol menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah klub Barca.

sumber:

Related Post:

Komentari

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar